Koramil 0201-15/DT Bantu Pencarian dan Evakuasi Warga Tenggelam

oleh -184 Dilihat

Medan Benteng |
Bertanggungjawab dengan wilayah binaan dan menindaklanjuti arahan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad)Jenderal TNI Dudung Abdurachman,”Prajurit harus membantu kesulitan masyarakat”, ditindaklanjuti Dandim 0201/Medan ke Danramil 0201-15 DT.

Danramil Kapten Czi Sugito menegaskan kepada personel Babinsa agar membantu kesulitan masyarakat sekitarnya ,khususnya saat mendapat musibah.

Menindaklanjuti arahan dan penekanan tersebut,Babinsa Koramil 0201-15/DT Desa Patumbak 2 Sertu Wilopo bersama warga dan anggota Tim SAR dari Kabupaten Deli Serdang melakukan pencarian warga Desa Patumbak Kampung yang dilaporkan hilang diakibatkan tergelincir di sungai hingga tenggelam dan hanyut di Sunhai kawasan Desa Lantasan Lama Patumbak. Kamis (06/01/2022)

Informasi diterima redaksi menyebutkan,pada hari Rabu 05 Januari 2022 pukul 17.00 Wib,Dagimen (47) warga Gang Bandrek Desa Patumbak 2 Kecamatan Patumbak berpamitan kepada istrinya pergi memancing ikan di Sungai Lantasan Lama dengan mengendarai sepeda motor dan korban memarkirkan Sepeda Motor dipinggir Sungai sambil mencari tempat lokasi Mancing.

Dan tepatnya Pukul 17:30 wib sore hari menurut saksi Bapak Engon Umur 65 thn. melihat Sagimen mulai memancing ikan di sungai,selang beberapa menit kemudian Sagimen yang sedang mancing tidak terlihat lagi oleh saksi mata warga sekitar,akan tetapi alat kelengkapan dan sepeda motor Sagimen masih terlihat di pinggiran sungai.

Selanjutnya pada Kamis 06 Januari 2022 pukul 09:00 istri korban yang bernama Fitri Umur 45 thn, menghubungi anggota Babinsa Sertu Willopo untuk melaporkan kejadian suaminya yang pamitan pergi memancing sampai saat ini belum pulang .

Menerima info tersebut Babinsa Patumbak 2 langsung menyarankan untuk segera membuat laporan Ke Kantor Polsek Patumbak untuk kesempatan pertama.

Meski sudah dilaporkan selanjutnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas dan warga mencari keberadaan Sagimen dilokasi memancing hingga akhirnya menemukan titik terang keberadaan Korban Jatuh terpeleset ke sungai dan mulailah dilakukan pencarian dan evakuasi korban dari dasar sungai dibantu oleh warga dan Tim SAR Deli Serdang berjumlah 6 orang.

“Korban ditemukan dalam keadaan sudah meninggal dunia tenggelam didasar sungai Seruai ,Babinsa kita dan warfa ikut membantu pencarian dan evakuasi korban dibawa kerumah duka untuk persiapan pemakaman,korban meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak 2 Perempuan Satu laki-laki,peristiwa ini untuk sementara ditangani oleh Polsek Patumbak,”ujar Danramil 0201-15/DT Kapten Czi Sugito.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.