Koramil 0201-04/MK Terima Kunker Dandim 0201/Medan dan Ketua Persit KCK Cabang Xl Dim 0201/Medan

oleh -171 Dilihat

Medan Benteng |
Komandan Kodim 0201/Medan Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E. bersama Ketua Persit KCK Cabang Xl Dim 0201/Medan PD I/Bukit Barisan, Ibu Harini Siswati Hindratno Devidanto melakukan kunjungan kerja sebagai ajang silaturrahmi ke jajarannya, tepatnya ke Makoramil 0201-04/MK Jalan Wahidin No. 2-B, Kelurahan Pandau Hulu I, Kecamatan Medan Kota. Jumat (17/12/2021).

Danramil 0201-04/MK, Mayor Arh M.Rizal, S.Sos. menyambut kedatangan Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E. dan Ketua Persit KCK Cabang XI Dim 0201/Medan PD I/Bukit Barisan dengan seluruh personel Babinsa Koramil 0201-04/MK beserta Ibu-ibu Persit KCK Ranting 5 Koramil 04/MK dan selanjutnya menerima pengarahan beliau di Aula Koramil 0201-04/MK .

Dalam kunjungan tersebut Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E. memberikan pengarahan kepada seluruh personel Koramil 0201-04/MK dan anggota Persit KCK Ranting 5 Koramil 04/MK sekaligus
untuk bersilaturrahmi dan nemperkenalkan diri sebagai pejabat yang baru menjabat sebagai Dandim 0201/Medan lebih kurang 1,5 bulan kepada seluruh personel dan anggota Persit Koramil 0201-04/ MK.

Dalam arahannya, Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Hindratno Devidanto, S.E. mengatakan, sbb :
Pertama, Jaga keharmonisan keluarga dengan saling menghormati, menghargai serta jaga hubungan baik suami-istri dan anak-anaknya.
Lebih lanjutnya, Kolonel Hindratno menguraikan bahwa dahulu saat-saat melakukan perkenalan dan pendekatan, selalu menunjukan hal-hal yang terbaik. Dan saat ini harapannya tetap memberikan hal yang terbaik dan pelihara keharmonisan keluarga.

Kedua, hindari hidup boros dan selalu bersyukur kepada Allah SWT Tuhan YME dalam kehidupan sehari-hari, sehingga kebahagiaan hidup selalu bisa dinikmati, imbuhnya.

Ketiga, Babinsa juga harus berperan dan bekerja sesuai dengan tugas dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI dengan cara
membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah tugas masing-masing dengan sepenuh hati, artinya kita bertugas bukan hanya berperang , melainkan bekerja dengan sepenuh hati kepada masyarakat untuk mempelopori dan mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya.

Keempat, selalu jaga nama (citra) baik TNI-AD dengan menghindari penyalahgunaan narkoba dalam bentuk apapun, baik sebagai kurir, pemakai, bandar dan sebagainya.

Kelima, jaga hubungan baik dengan semua komponen bangsa yang ada di wilayah masing-masing, hindari gesekan dengan masyarakat maupun aparat lainnya, apalagi saat ini jaman semakin canggih penyebaran berita, informasi melalu medsos, maka hindarilah gesekan tersebut, tegas Kolonel Hindratno.

Keenam, NKRI ini berdiri atas kebhinnekaan (keberagaman) masyarakat yang berdasarkan Pancasila, sehingga harus pelihara toleransi antar semua komponen masyarakat yang ada. Para pendahulu kita dulu berjuang untuk negara dan bangsa bukan kedaerahan, dengan demikian kita harus meneruskan perjuangan tersebut dengan selalu menghilangkan intoleransi, kompak dan menjaga oersatuan dan kesatuan bangsa, pungkasnya.

Ketujuh, bijaklah bermedsos, tidak menyebarkan berita Hoaks dimana karena celotehan kita dan keluarga di medsos dapat menjadi bumerang bagi kita sendiri.

Di akhir pengarahannya, Dandim mengingatkan bahwa dalam melaksanakan tugas di masa pandemi covid-19 ini tetap waspada akan bahaya dari Virus Corona. Tetap berdoa dan lakukan yg terbaik, pantang menyerah dan rela berkorban, jaga nama baik satuan dan seluruh anggota Kodim 0201/Medan harus menjaga kebersamaan dan jalin kekompakan, ungkap Kolonel Hindratno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.