Peduli Dengan Kebersihan TPU, Koramil 0201-02/Medan Timur Kodim 0201/Medan Laksanakan Gotong Royong Bersama Unsur Muspika Dan Warga Binaan

oleh -178 Dilihat
oleh

Medan Benteng |
Peran Koramil melalui Babinsa selain melaksanakan Komsos, juga mempunyai kewajiban untuk memotivasi warga binaan agar selalu menjaga kebersihan dengan cara menggiatkan budaya bergotong royong di masyarakat.

Seperti halnya yang dilakukan Personel Koramil 0201-02/MT Kodim 0201/Medan yang ikut melaksanakan kegiatan gotong royong Pembersihan TPU Masjid Juang 45 di Jl. Prof. H.M. Yamin SH Kel. Sei. Kera Hilir II Kec. Medan Perjuangan bersama warga Jalan, Jl. Prof. H.M. Yamin SH Kel. Sei. Kera Hilir II Kec. Medan Perjuangan dalam membersihkan area TPU Masjid Juang 45 di Jl. Prof. H.M. Yamin SH Kel. Sei. Kera Hilir II Kec. Medan Perjuangan, Kamis (25/12/2021).

Dalam kegiatan tersebut di hadiri juga oleh Camat Kecamatan Medan Perjuangan Zul Ahyudi Solin, Personel Koramil 0201-02/MT bersama anggota Babinsa lainnya serta lurah dan kepling dari jajaran kecamatan Medan Perjuangan.

Camat Zul Ahyudi Solin mengapresiasi peran Babinsa Koramil Medan Timur, yang telah menggiatkan kembali budaya gotong royong di tiap tiap wilayah binaan khususnya di wilayah Kecamatan Medan Perjuangan yang masih masuk wilayah teritorial Koramil 0201-02/MT.

“Manfaat gotong royong untuk menjalin kebersamaan dan mempererat tali silturahmi baik antara pemerintah, aparat dan masyarakat yang terlibat dalam suatu aktivitas tertentu secara bersama-sama, maka kegiatan seperti ini perlu di pertahankan dan di hidupkan kembali,” ucap Camat.
Sementara itu, Danramil 0201-02/MT Kapten Kav Bina Satria mengatakan, Kegiatan ini bertujuan selain untuk menjaga kebersihan dan keindahan juga untuk mengajak masyarakat agar selalu menjaga kesehatan dari Bahaya Covid-19. Serta bertujuan untuk memupuk jiwa kebersamaan yang telah terjalin agar semakin erat, khususnya antara TNI dan masyarakat” Ungkap nya.

“Walaupun saat ini di hadapkan dengan adanya wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita lestarikan, tentu dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang ada.” .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.