Koramil 0201-16/TM Melakukan Pendampingan Dan Pengamanan BLT

oleh -193 Dilihat
oleh

Medan Benteng |
Babinsa Koramil 0201-16/TM Kodim 0201/Medan, Serma Herry Latief melakukan pendampingan/pengamanan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) bulan Desember. Jumat (03/12/2021)

Babinsa Serma Herry Latief menjelaskan, pelaksaan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bulan Desembet bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 sebanyak 111 KK Desa Telaga Sari, Kec. Tanjung Morawa Kab.Deli Serdang menerima bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000 ( Tiga Ratus Ribu Rupiah).

“Babinsa Koramil-16/TM Kodim 0201/Medan Serma Herry Latief meminta agar bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalah gunakan karena, bantuan ini sangat bermanfaat dan membantu sekali bagi masyarakat yang kurang mampu. Sasaran penerima bantuan BLT dari dana desa adalah warga yang belum pernah tersentuh program bantuan pemerintah seperti PKH, BPNT, BLT Kemensos, BLT APBD, Sumbako APBN, dan bantuan lainya.

Sementara itu Kades Desa Telaga Sari mengatakan pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT-Dana Desa) sudah diatur dalam Peraturan Menteri PDT Nomor 6 Tahun 2020. Alokasi bantuan langsung tunai disesuaikan dengan data desa yang diterima masing-masing Dusun di Desa Telaga Sari.

Hari ini masyarakat sudah bisa menerima bantuan BLT-Dana Desa yang telah disalurkan, demi kemaslahatan warga dan masyarakat, Tutur Kades.

Ikut serta dalam kegiatan ini, Babinsa, Kades, Bhabinkamtibmas, Kadus 1 s.d 5, Anggota BPD Desa dan masyarakat penerima BLT- Dana Desa.

Di tempat yang berbeda Danramil 0201-16/ Tanjung Morawa Kodim 0201/Medan, Mayor Inf Syafruddin Manurung menyampaikan kepada Para Babinsa Koramil 0201-16/Tanjung Morawa untuk selalu memonitor dan mengawasi pelaksanaan pembagian dana (BLT) sesuai target.

Danramil 16/Tanjung Morawa, Kodim 0201/Medan, Mayor Inf Syafruddin Manurung mengatakan, Pemberian BLT -Dana Desa ini agar diberikan kepada masyarakat yg tidak mampu, yang ada di data oleh para kepala Dusun – kepala dusun Desa Telaga Sari, Kec.Tanjung Morawa Kab. Deli Serdang, yang sebelumnya telah dilaksanakan rapat siapa saja yang berhak mendapat BLT-Dana Desa akibat dampak Covid-19.

“Semoga dengan adanya bantuan BLT-Dana Desa ini dapat meringankan beban masyarakat di tengah pandemi Covid-19 saat ini,” demikian disampaikan beliau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.