Koramil 0201-14/PB Menghadiri Kegiatan Penilaian Desa Percontohan

oleh -162 Dilihat

Medan Benteng |
Kegiatan Penilaian Desa Percontohan 10 Program Pokok PKK untuk Kategori Hatinya PKK dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) tingkat Kab Deli Serdang. Kegiatan ini di laksanakan oleh Tim Penilai dari Pemkab Deli Serdang yang di Ketuai oleh Ny Evizaki selaku Ketua Pokja III PKK Kab Deli Serdang, untuk memilih Desa Percontohan Kategori Hatinya PKK dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) bersaing dengan masing masing Desa di setiap Kecamatan yang ada di wilayah Kab Deli Serdang. Rabu (01/12/2021)

Kegiatan Penilaian ini di laksanakan di Balai Desa yang ada di Dusun 2 Desa Namo Rih dan juga beberapa tempat yang ada di wilayah Desa Namo Rih. Kegiatan Penilaian ini di laksanakan dengan menerapkan Protokol Kesehatan ketat bagi seluruh Peserta maupun Tim Penilai dari Pemkab Deli Serdang. Beberapa Pejabat dan Perangkat Desa Namo Rih yang tampak hadir dalam kegiatan Penilaian hari ini di antara nya adalah sbb =
1. Tim Penilai dari Pemkab Deli Serdang yang di Ketuai oleh Ny Evizaki.
2. Staf Dinas Kesehatan Kab Deli Serdang Ibu Nurhayati Sembiring, S.Kom, M.Kes.
3. Staf Dinas Kebersihan Kab Deli Serdang Bapak Sumirah Sibarani.
4. Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si.
5. Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti.
6. Ketua Tim Penggerak PKK Kec Pancur Batu Ny Arif Tarigan, S.STP.
7. Ketua Tim Penggerak PKK Desa Namo Rih Ny Elfina Andi Warista.
8. Bati Komsos Koramil 0201-14/PB Peltu Rudi Anthoni.
9. Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo.
10. Ketua BPD dan Ketua LPM Desa Namo Rih.
11. Bidan Desa Namo Rih.
12. Tim Kader PKK Desa Namo Rih.
13. Tomas, Toga dan Toda Desa Namo Rih.

“Pada siang hari ini kami mengucapkan Selamat Datang kepada Tim Penilai Desa Percontohan 10 Program Pokok PKK Kategori Hatinya PKK dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) dari Pemkab Deli Serdang di wilayah Desa Namo Rih. Kami dari Pemerintah Kec Pancur Batu beserta Perangkat Desa Namo Rih dan juga Tim Penggerak PKK Desa Namo Rih telah menyiapkan segala hal yang kiranya akan di butuhkan dalam Penilaian Desa Percontohan untuk Kategori Hatinya PKK dan Lingkungan Bersih Sehat, tingkat Kabupaten pada Tahun 2021 ini. Masyarakat Desa Namo Rih yang juga terlibat langsung dalam penyiapan segala sarana dan prasarana dalam kegiatan Penilaian ini sangat antusias dalam menyambut kehadiran Ibu dan Bapak Tim Penilai di wilayah Desa Namo Rih ini.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si dalam sambutan nya mengawali kegiatan Penilaian hari ini di Balai Desa yang berada di Dusun 2 Desa Namo Rih.

Kegiatan yang di laksanakan oleh Tim Penilai dari Pemkab Deli Serdang ini adalah untuk menilai segala aspek dan bidang yang harus ada sebagai Desa Percontohon Kategori Hatinya PKK dan Lingkungan Bersih Sehat ( LBS ) di tingkat Kabupaten. Tentu nya Desa Namo Rih juga harus bersaing dengan seluruh Desa di tiap tiap Kecamatan yang ada di wilayah Kab Deli Serdang. Selain itu, kehadiran Tim Penilai dari Pemkab Deli Serdang di wilayah Desa Namo Rih juga sekaligus untuk menilai dan mengevaluasi Kinerja Tim Penggerak PKK Desa Namo Rih Kec Pancur Batu, terhadap seluruh kegiatan yang sudah di laksanakan pada Tahun 2021 ini, khusus nya dalam Kategori Hatinya PKK dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS). Karena itu, pada kesempatan ini Tim Penilai dari Pemkab Deli Serdang juga di suguhi pemutaran video yang berisi Profil Singkat Desa Namo Rih beserta seluruh kegiatan yang telah di laksanakan oleh Perangkat Desa, Tim Penggerak PKK dan masyarakat Desa Namo Rih pada tahun 2021 ini, khusus nya dalam Kategori Hati nya PKK dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS) di seluruh wilayah Desa Namo Rih.

Pada kegiatan Penilaian hari ini, Tim Penilai dari Pemkab Deli Serdang memeriksa secara cermat seluruh Berkas Laporan yang telah di siapkan oleh Perangkat Desa Namo Rih beserta Tim Penggerak PKK Desa Namo Rih, sekaligus mengadakan sesi tanya jawab langsung antara Tim Penilai dengan Tim Penggerak PKK Desa Namo Rih. Tim Penilai juga meninjau dan melihat langsung Taman Hatinya PKK yang ada di Dusun 1 Desa Namo Rih yang telah di siapkan sebelum nya. Taman ini juga merupakan Ikon Desa Namo Rih yang telah di wujudkan oleh Kepala Desa Namo Rih Bapak Andi Warista Surbakti. Tim Penilai dari Pemkab Deli Serdang juga berkesempatan untuk melihat Rumah Contoh Lingkungan Bersih Sehat ( LBS ) khusus nya pada masa pandemi Covid 19, yang ada di Dusun 1 Desa Namo Rih.

Di sela sela kegiatan Penilaian yang di laksanakan di wilayah Desa Namo Rih, Tim Penilai juga menyampaikan Pesan dari Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kab Deli Serdang yakni Ny Hj Yunita Ashari Tambunan, yang meminta agar seluruh Kader PKK Desa Namo Rih lebih aktif mengajak masyarakat Desa Namo Rih dalam menerapkan pola hidup sehat dan bersih di lingkungan masing masing keluarga. Sehingga secara bersama sama, seluruh masyarakat Desa Namo Rih dapat terhindar dan terbebas dari penyakit. Dan khusus nya di masa pandemi Covid 19 ini, seluruh masyarakat agar tetap menerapkan Protokol Kesehatan setiap hari nya agar tidak sampai terpapar virus Covid 19 yang masih terus menjadi pandemi hingga saat sekarang ini.

“Sebagai Tim Penilai dari Kab Deli Serdang, kami mengharap agar Desa Namo Rih Kec Pancur Batu bisa menjadi contoh bagi Desa Desa lain nya yang ada di wilayah Kab Deli Serdang, khusus nya seluruh Desa yang ada di wilayah Kec Pancur Batu untuk Desa Percontohan 10 Program Pokok PKK. Terutama dalam Kategori Hatinya PKK dan Lingkungan Bersih Sehat (LBS). Dan pada kesempatan ini kami juga meminta kepada seluruh Perangkat Desa Namo Rih beserta Tim Penggerak PKK Desa Namo Rih untuk terus bekerja dalam membangun kesadaran masyarakat Desa Namo Rih agar bisa terus menjaga kebersihan lingkungan Desa setiap hari nya, dan bukan hanya ketika ada moment Penilaian saja.” Demikian hal yang di sampaikan oleh Ketua Tim Penilai dari Pemkab Deli Serdang Ny Evizaki selaku Ketua Pokja III PKK Kab Deli Serdang, di sela sela kegiatan Penilaian tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.