Koramil 0201-14/PB Kembali Melaksanaan Vaksinasi Covid 19

oleh -191 Dilihat

Medan Benteng |
Koramil 0201-14/PB kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi Covid 19 Dosis I bagi warga yang berasal dari wilayah Kec Pancur Batu dan sekitar nya dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac. Pada pelaksanaan Vaksinasi hari ini juga turut serta di Vaksin belasan siswa siswi SMA dan SMP yang berada di wilayah Kec Pancur Batu. Kamis (09/12/2021)

Kegiatan Vaksinasi ini bertujuan untuk mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok dalam upaya penanganan pandemi virus Covid 19. Jumlah keseluruhan warga yang di daftarkan untuk mengikuti vaksinasi hari ini adalah 240 orang. Sementara jumlah warga yang berhasil di suntik vaksin Dosis I pada hari ini adalah sebanyak 230 orang (23 vial), dengan keterangan 7 orang mengalami tensi tinggi, 1 orang sakit gula darah dan 2 orang demam. Sehingga warga yang gagal di suntik vaksin pada hari ini berjumlah 10 orang.

Kegiatan Vaksinasi hari ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat bagi seluruh Peserta yang hadir di Halaman Makoramil 0201-14/PB. Seluruh Tenaga Kesehatan yang bertugas sebagai Vaksinator pada hari ini adalah 1 Tim (6 orang) yang berasal dari RS Putri Hijau Medan, dengan di dukung oleh 1 unit Ambulance.

“Berdasarkan Surat Telegram Pangdam I/BB No ST/2807/2021 tanggal 8 November 2021 tentang Perintah untuk memaksimalkan Serbuan Vaksinasi Kodam I/BB secara serentak di wilayah Kodim 0201/Medan, pada hari ini Koramil 0201-14/PB bekerjasama dengan RS Putri Hijau Medan kembali melaksanakan kegiatan Vaksinasi kepada warga yang sudah berusia di atas 12 tahun serta berasal dari Kec Pancur Batu dan sekitar nya. Hal ini bertujuan untuk mendukung Program Pemerintah dalam hal percepatan Vaksinasi di seluruh wilayah, termasuk juga di wilayah Kec Pancur Batu ini. Vaksinasi ini juga bertujuan agar seluruh warga yang nanti nya di vaksin memiliki Imunitas tubuh yang baik dalam melawan virus Covid 19. Sehingga seluruh warga tersebut memiliki daya tahan tubuh yang baik agar tidak mudah terpapar virus Covid 19 ini.” Demikian hal yang di sampaikan Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo di sela sela kegiatan Vaksinasi hari ini.

Dengan membawa KTP untuk keperluan Registrasi, seluruh warga yang sudah hadir di Makoramil 0201-14/PB tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yang ketat demi menghindari potensi kerumunan warga atau pun penyebaran virus Covid 19. Personil Koramil 0201-14/PB bertugas langsung dalam mengarahkan warga dan para siswa siswi SMA dan SMP tersebut untuk mencuci tangan serta mengambil tempat duduk yang sudah di siapkan sebelum nya, serta tetap memakai masker selama mengikuti kegiatan Vaksinasi Dosis I ini.

Kegiatan Vaksinasi hari ini di awali dengan Skrining dan Pengecekan Kesehatan setiap warga yang akan di vaksin secara bergiliran agar benar benar di yakinkan bahwa warga tersebut dapat di suntik vaksin. Kemudian setelah di yakinkan memenuhi syarat untuk di vaksin, selanjut nya satu per satu dari warga tersebut menerima suntikan vaksin Sinovac Dosis I secara bergiliran dari Tenaga Kesehatan RS Putri Hijau Medan yang telah di siapkan sebelum nya untuk melayani kegiatan Vaksinasi hari ini.

“Kegiatan Vaksinasi Dosis I yang kita laksanakan pada hari ini berjalan dengan lancar dan tertib. Kita berharap vaksin ini bisa memberikan Imunitas bagi warga agar terhindar dari penularan virus Covid 19. Sehingga kita bisa mempercepat tercapai nya Kekebalan Kelompok untuk mengatasi pandemi ini sesuai dengan yang sudah di tergetkan oleh Pemerintah. Namun demikian, bagi seluruh warga yang telah di vaksin Dosis I pada hari ini tetap melaksanakan Protokol Kesehatan setiap hari nya ketika beraktifitas di luar rumah demi mencegah penyebaran virus Covid 19, meskipun kasus harian Covid 19 di wilayah Kec Pancur Batu terus mengalami tren penurunan pada saat sekarang ini.” pungkas Bati Wanwil Koramil 0201-14/PB Peltu FC Sitorus selaku Koordinator kegiatan Vaksinasi hari ini menjelang berahir nya kegiatan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.