Koramil 0201-14/PB Bantu Evakuasi Jenazah Warga Yang Meninggal Dunia Gantung Diri

oleh -165 Dilihat
oleh

Medan Benteng |
Di duga akibat pengaruh kecanduan memakai narkoba, seorang pria warga Desa Sukaraya yang berusia 34 tahun nekat mengahiri hidup nya dengan cara menggantung diri dengan seutas tali tambang yang di ikatkan pada bagian atas dapur rumah tempat tinggal nya. Pria ini di ketahui bernama Suhendri (34 tahun), sudah menikah dan memiliki 1 orang anak, beragama Islam, serta merupakan warga Dusun 4 Desa Sukaraya Kec Pancur Batu. Rabu (08/12/2021)

Kejadian naas ini pertama kali di ketahui Ibu korban yang bernama Saniem, selaku pemilik rumah tempat korban di duga melakukan bunuh diri. Pada saat sedang berjalan menuju dapur rumah nya, Ibu Saniem tadi terkejut karena melihat ada sesosok tubuh manusia yang tergantung di dapur rumah dengan seutas tali tambang. Sedangkan pada bagian bawah tubuh yang tergantung tadi terlihat sebuah kursi yang tergeletak dalam posisi miring. Selanjut Ibu Saniem melaporkan apa yang di lihat nya tersebut kepada Bapak Rawandi (47 tahun) selaku Kepala Dusun 4 Desa Sukaraya. Selanjut nya Bapak Rawandi segera melaporkan hal tersebut kepada Kepala Desa Bapak Budi Santoso dan juga Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala, untuk kemudian langsung datang ke lokasi untuk memeriksa dan memastikan perihal ada nya warga yang meninggal dunia di duga karena bunuh diri tersebut.

Berdasarkan informasi yang di peroleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala setelah tiba di lokasi kejadian, bahwa selama ini korban (Suhendri, 34 tahun) merupakan seorang pecandu narkoba. Bahkan sudah beberapa bulan terahir ini istri dan anak korban tidak lagi tinggal satu rumah akibat bertengkar karena perilaku buruk korban tersebut. Bahkan belakangan ini korban juga sudah terlilit utang yang di gunakan untuk membeli narkoba. Sehingga, di duga akibat stres dan tertekan dengan situasi tersebut dan juga fikiran yang kalut akibat tidak lagi bisa memakai narkoba, membuat korban nekat mengahiri hidup nya dengan cara gantung diri di dapur rumah Ibu nya dengan seutas tali tambang.

“Begitu mendapat informasi dari Kepala Dusun 4 bahwa ada warga yang meninggal dunia di duga akibat bunuh diri, saya bersama Kepala Desa Sukaraya Bapak Budi Santoso dan Kepala Pos Polisi Sei Glugur Aiptu P Bangun langsung bergegas menuju ke lokasi kejadian. Dan di lokasi yang berada di Jln Mesjid Dusun 4 Desa Sukaraya ini, kita jumpai korban sudah tidak bernyawa lagi akibat tergantung dengan seutas tali tambang di dapur rumah Ibu nya. Karena itu kita lantas menghubungi Piket Polsekta Pancur Batu tentang ada nya orang yang sudah meninggal dunia di duga akibat bunuh diri, untuk di laksanakan penyelidikan dan evakuasi jenazah”. Demikian penjelasan Babinsa Koramil 0201-14/PB Sertu Helmuther Sahala di lokasi kejadian pada sore hari tadi dengan di dampingi oleh Bapak Kepala Desa dan Kepala Pos Polisi Sei Glugur.

Sekitar pukul 16.50 wib, Piket Polsekta Pancur Batu tiba di lokasi untuk memeriksa korban dan memintai keterangan dari saksi saksi yang berada di rumah Ibu korban dan juga sekitar rumah Ibu korban. Berdasarkan permintaan dari pihak keluarga, jenazah korban di minta untuk tidak di autopsi, agar pihak keluarga dapat segera mengurus proses pemakaman nya. Pihak keluarga juga bersedia membuat Surat Pernyataan kepada Personil dari Polsekta Pancur Batu dan juga Perangkat Desa Sukaraya, bahwa peristiwa tersebut merupakan tindakan murni bunuh diri tanpa di sertai oleh tindakan kriminal lain nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.