BABINSA KORAMIL 0201-14/PB KOPTU NANANG KASPRI DAMPINGI TIM UNTUK MENINJAU RENCANA NORMALISASI SUNGAI LAU MULGAB

oleh -195 Dilihat
oleh

Namo Rambe – Menindaklajuti beberapa pertemuan sebelum nya yang telah membahas rencana Normalisasi aliran Sungai Lau Simeimei yang melintasi wilayah Desa Lau Mulgab Kec Namo Rambe, pada siang hari ini (23-05-2023) Muspika Kec Namo Rambe melaksanakan peninjauan langsung ke bantaran Sungai Lau Simeimei yang nanti nya akan terdampak dari rencana Normalisasi tersebut. Kegiatan peninjauan ini penting di lakukan agar nanti nya proses pengerjaan Normalisasi yang akan di laksanakan oleh Dinas PUPR Pemkab Deli Serdang tersebut dapat berjalan lancar tanpa hambatan.

Pada kegiatan peninjauan bantaran aliran Sungai Lau Simeimei siang hari tadi terlihat hadir Camat Namo Rambe Bapak Febri Efenetus Gurusinga, S.STP, M.SP, Kapolsek Namo Rambe Iptu Pol Ringgas Lubis, SH, Kanit Intel Polsek Namo Rambe Iptu Pol Luhut Nababan, SH, Staf Trantib Kec Namo Rambe Bapak Hendri Ginting dan juga Kepala Desa Lau Mulgab Bapak Darma Sitepu bersama salah seorang Tokoh Masyarakat sekaligus Pemilik Lahan yang berada di sekitar bantaran Sungai yakni Bapak Wakil Karo Karo. Terlihat pula ikut hadir pada kegiatan tersebut Babinsa Koramil 0201-14/PB Koptu Nanang bersama Bhabinkamtibmas Bripka D Ginting.

Pada saat melaksanakan peninjauan lokasi rencana Normalisasi aliran Sungai Lau Simeimei siang hari tadi, Muspika Namo Rambe bersama Kepala Desa Lau Mulgab memastikan kembali daerah yang akan terdampak Normalisasi, sehingga nanti nya tidak lagi menimbulkan terjadi nya luapan air atau pun banjir seperti yang sudah pernah terjadi sebelum nya. Selain itu, dengan rencana Normalisasi aliran Sungai yang akan segera di lakukan di harapkan dapat berdampak positif bagi warga Desa yang memiliki Lahan Pertanian di sekitar bantaran Sungai.

“Rencana Normalisasi aliran Sungai Lau Simeimei ini merupakan hal Prioritas yang selama ini di keluhkan warga Desa Lau Mulgab. Karena aliran Sungai yang ada saat ini kerap menyebabkan terjadi nya luapan air atau pun banjir, yang tentu nya sangat berdampak negatif bagi Lahan Pertanian milik warga Desa yang berada di sekitar bantaran Sungai. Selain itu, dengan membuat Normalisasi aliran Sungai yang baru, nanti nya juga akan mengurangi resiko banjir yang di alami warga Desa, karena lokasi nya tidak lagi begitu dekat dengan pemukiman warga Desa.” Demikian penjelasan dari Babinsa Koramil 0201-14/PB Koptu Nanang pada saat mendampingi Muspika Kec Namo Rambe meninjau langsung bantaran Sungai Lau Simeimei yang akan segera di Normalisasi tersebut.

Setelah melaksanakan peninjauan dengan seksama untuk memastikan kesiapan rencana Normalisasi aliran Sungai Lau Simeimei, Muspika Kec Namo Rambe meminta kepada Kepala Desa Lau Mulgab beserta Babinsa dan Bhabinkamtibmas agar segera mensosialisasikan kepada warga Desa Lau Mulgab yang memiliki Lahan Pertanian di sekitar bantaran Sungai, agar tidak lagi menanam tanaman pertanian atau pun mendirikan bangunan baru di sekitar bantaran Sungai. Hal tersebut tentu nya bertujuan agar pengerjaan Normalisasi aliran Sungai Lau Simeimei nanti nya dapat berjalan dengan lancar tanpa hambatan sampai selesai di kerjakan. Sehingga nanti nya aliran Sungai yang telah di Normalisasi akan berdampak baik dan positif bagi seluruh warga Desa Lau Mulgab Kec Namo Rambe. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.