BABINSA KORAMIL 0201-14/PB DAMPINGI PETUGAS KESEHATAN LAKSANAKAN TRACING.

oleh -215 Dilihat

Medan Benteng I
Satgas Covid 19 Desa Namo Rih, Kecamatan Pancur Batu melaksanakan Tracing ke rumah warga bersama Petugas Kesehatan dari UPT Puskesmas Tuntungan dengan di dampingi oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo dan Perangkat Desa Namo Rih. Jum’at (3/9/2021).

Seorang Ibu, berinisial Kr (54 thn) warga Dusun 1 Desa Namo Rih Kec Pancur Batu, sudah melaksanakan Perawatan dan Isolasi di Rumah Sakit Pirngadi Medan karena mengalami gejala Covid-19. Kegiatan Tracing yang di laksanakan Satgas Covid-19 Desa Namo Rih ini, harus segera di lakukan untuk mendata orang orang yang pernah melakukan kontak erat dengan Ibu Kr tersebut, khususnya anggota keluarga yang tinggal dalam satu rumah. Hal ini di lakukan untuk mencegah dan meminimalisir potensi penyebaran virus Covid-19 di wilayah Desa Namo Rih.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo menjelaskan, kegiatan Tracing ini di laksanakan sesuai dengan aturan Protokol Kesehatan oleh Tim Tracer dari UPT Puskesmas Tuntungan bersama Anggota Satgas Covid 19 Desa Namo Rih.

“Setelah kegiatan Tracing selesai di laksanakan, Tenaga Kesehatan dari UPT Puskesmas Tuntungan dan Satgas Covid 19 Desa Namo Rih memberikan beberapa Instruksi dan arahan kepada anggota keluarga Ibu Kr yang tinggal di rumah tersebut. Menghimbau agar keluarga Ibu Kr melakukan Isolasi Mandiri di rumah dengan benar dan baik, serta tetap menerapkan Protokol Kesehatan setiap hari nya. Memberikan vitamin, masker dan handsanitizer kepada anggota keluarga Ibu Kr, untuk keperluan bahan makanan selama Isolasi Mandiri, akan di bantu oleh Perangkat Desa Namo Rih. Akan segera di lakukan penyemprotan disinfektan di rumah Ibu Kr dan beberapa rumah di sekitar nya. Dalam waktu dekat, orang orang yang sudah di Tracing hari ini akan melaksanakan Swab Test PCR, guna memastikan kondisi kesehatannya” Jelas Serka Bekti.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.