BABINSA KORAMIL 0201-14/PB DAMPINGI PENYALURAN BLT DANA DESA.

oleh -196 Dilihat

Medan Benteng I
Untuk membantu warga yang terdampak langsung pandemi Covid 19 di masa Penerapan PPKM Level 3 saat ini, Pemerintah kembali menyalurkan Bantuan Sosial kepada warga berupa sembako atau pun uang tunai, dimana bentuk bantuan ini terasa sangat bermanfaat untuk meringankan beban hidup warga di tengah sulit nya mencari pekerjaan saat ini.

Salah satu bentuk bantuan tunai di masa pandemi Covid 19 saat ini adalah BLT DD yang di salurkan langsung oleh masing masing Pemerintah Desa kepada warga kurang mampu di wilayah Desa tersebut yang sudah di data sebelum nya. Rabu (01-09-2021)

Pemerintah Desa Lama Kec Pancur Batu kembali melaksanakan penyaluran BLT DD untuk alokasi bulan Maret, April dan Mei 2021 sebesar Rp 900.000 kepada 47 KK warga Desa Lama yang terdampak langsung pandemi Covid 19. Tentu nya 47 KK ini sudah terdaftar di Staf Kessos Kec Pancur Batu, sesuai dengan validasi Data terbaru yang di ajukan oleh Pemerintah Desa Lama Kec Pancur Batu.

Kegiatan penyaluran BLT DD ini di laksanakan di Aula Kantor Desa Lama Kec Pancur Batu dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19 bagi seluruh Perangkat Desa dan warga yang hadir. Terlebih pada saat ini sedang di laksanakan Penerapan PPKM Level 3 akibat dari terus terjadi nya kasus warga yang positif terpapar virus Covid 19 di seluruh wilayah Kec Pancur Batu.

Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo bersama Kepala Desa Lama Bapak Nizar Laksamana Tarigan, Bhabinkamtibmas Bripka Suranta beserta seluruh Perangkat Desa Lama terlihat hadir dan mengawasi langsung kegiatan ini sampai dengan selesai, demi mencegah agar tidak terjadi kerumunan warga yang akan menerima BLT DD tersebut. Disamping itu, kehadiran Babinsa Koramil 0201-14/PB bersama Bhabinkamtibmas ini juga untuk memastikan agar kegiatan hari ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar hingga selesai di laksanakan.

“Hari ini kita kembali menyalurkan BLT DD sebesar Rp 900.000 untuk alokasi bulan Maret, April dan Mei 2021 kepada 47 KK warga Desa Lama yang terdampak langsung pandemi Covid 19. Jumlah 47 KK ini adalah validasi terbaru dan telah terdaftar di Staf Kessos Kec Pancur Batu. Semoga kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tertib hingga selesai nanti nya. Sehingga dana BLT ini dapat di gunakan dengan sebaik mungkin oleh warga di tengah masa sulit pandemi Covid 19 saat ini. Khusus bagi warga yang tidak dapat hadir di Kantor Desa hari ini karena sedang dalam kondisi sakit, kita akan mengantarkan langsung ke rumah nya masing masing.” ujar Kepala Desa Lama Bapak Nizar

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogo tetap mengingatkan kepada seluruh warga yang hadir di Aula Kantor Desa Lama untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan, demi menghindari potensi penyebaran virus Covid 19. “Selaku Babinsa, saya tetap mengingatkan kepada kita semua agar selalu mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19, yaitu dengan tetap memakai masker dan menjaga jarak perorangan selama berada di Aula Kantor Desa. Hal ini wajib kita lakukan demi mencegah terjadi nya penularan virus Covid 19 di wilayah Desa kita. Terlebih lagi pada saat sekarang ini sedang di laksanakan Penerapan PPKM Level 3 imbas dari terus terjadi nya kasus warga yang positif terpapar virus Covid 19 di wilayah Kec Pancur Batu.”ujar Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Bekti Prayogi

Kegiatan penyaluran BLT DD yang di laksanakan di Aula Kantor Desa Lama pada hari ini juga tampak di hadiri oleh Staf Kec Pancur Batu, Ketua BPD, Sekdes, Para Kepala Dusun dan Anggota Satgas Covid 19 Desa Lama Kec Pancur Batu. Dengan hadir nya langsung Babinsa Koramil 0201-14/PB dan Bhabinkamtibmas dalam mendampingi kegiatan penyaluran BLT DD pada hari ini, dapat mencegah terjadi nya kerumunan warga yang mengantri untuk mendapatkan hak nya tersebut. Tentu nya hal ini sebagai wujud tugas dan tanggung jawab dari Serka Bekti Prayogo sebagai Babinsa dalam menerapkan Protokol Kesehatan kepada seluruh warga di tengah masa pandemi Covid 19 dan Penerapan PPKM Level 3, agar bisa terhindar dari penularan virus Covid 19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.