Babinsa Koramil 0201-14/PB Beri Pengarahan Sekaligus Pencerahan Kepada Siswa Yang Kedapatan Bolos Sekolah

oleh -220 Dilihat
oleh
Babinsa Koramil 0201-14/PB Beri Pengarahan Sekaligus Pencerahan Kepada Siswa Yang Kedapatan Bolos Sekolah

Medan Benteng |

Pancur Batu – Pada saat ini semakin banyak generasi muda yang terkikis mental dan prilaku nya akibat kemajuan jaman dan kecanggihan teknologi yang salah arah. Sehingga banyak sekali generasi muda khusus nya yang masih mengenyam Pendidikan di bangku Sekolah berperilaku negatif bahkan cendrung menjurus kepada tindakan kriminal akibat kurang nya pengawasan melekat terhadap mereka. Apabila hal tersebut di biarkan berlarut larut, tentu akan sangat berdampak pada kehidupan para generasi muda tersebut di masa yang akan datang.

Untuk mencegah hal tersebut agar tidak sampai terjadi kepada generasi muda saat ini khusus nya yang masih duduk di bangku Sekolah, tentu nya harus di lakukan berbagai langkah dan upaya oleh seluruh Pihak terkait, agar bisa menanamkan wawasan yang baik dan semangat untuk mau belajar dan mengembangkan bakat sejak dini. Sehingga para generasi muda tersebut khusus nya para Pelajar yang masih duduk di bangku Sekolah lebih giat dan rajin belajar serta bisa mengisi waktu nya dengan hal hal yang positif dan bermanfaat.

Seperti yang di laksanakan oleh salah seorang Babinsa Koramil 0201-14/PB pada hari ini (11-05-2023) yaitu Serda Darmono Aruan yang terlihat memberikan Pengarahan sekaligus Pencerahan kepada Tiga orang siswa SMPN 1 Pancur Batu yang kedapatan bolos pada saat jam belajar. Kegiatan ini di lakukan Serda Darmono Aruan pada saat memonitor wilayah Desa Binaan nya, dan mendapati ketiga siswa tersebut tengah asik bermain HP sambil merokok di depan warung Ibu Rini Tarigan, salah satu warung yang berada tidak begitu jauh dari lingkungan SMPN 1 Pancur Batu.

“Sebagai generasi muda yang masih duduk di bangku Sekolah, seharus nya kalian lebih giat dalam belajar dan menimba ilmu di Sekolah, sebagai bekal untuk menuju sukses di masa depan. Kedua orang tua kalian tentu nya berharap agar kalian berprestasi di Sekolah. Namun yang terjadi pada saat ini adalah kalian telah membuat kecewa harapan orang tua kalian. Para Guru di Sekolah hanya bertugas untuk membimbing kalian agar pintar dan berprestasi. Tapi jika kalian sendiri tidak memiliki kemauan untuk belajar dengan sungguh sungguh, tentu akan sulit untuk mewujudkan hal tersebut.” Demikian beberapa hal yang di sampaikan oleh Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Darmono Aruan pada saat memberi Pengarahan kepada Tiga orang Siswa SMPN 1 Pancur Batu yang kedapatan bolos Sekolah pada siang hari tadi.

“Selaku Babinsa, saya juga memiliki tanggung jawab moral untuk mencegah terjadi nya prilaku negatif dari Siswa/Siswi Sekolah yang berada di Desa Binaan saya. Bersama Pihak Sekolah, saya juga wajib ikut serta mengawasi perilaku dan aktifitas seluruh Siswa/Siswi khusus nya ketika sudah selesai melaksanakan kegiatan belajar di Sekolah. Sehingga tidak ada Siswa/Siswi yang sampai ikut ikutan kelompok Geng Bermotor, terlibat kedalam penyalahgunaan Narkoba atau pun melakukan tindakan Perjudian. Hal tersebut kami lakukan agar kalian seluruh nya tetap menjadi Siswa/Siswi baik dan berprestasi serta memiliki masa depan cerah yang nanti nya akan menjadi kebanggaan kedua orang tua kalian.” pungkas Babinsa Koramil 0201-14/PB Serda Darmono Aruan ketika selesai memberikan Pengarahan sekaligus Pencerahan kepada ketiga orang Siswa SMPN 1 Pancur Batu yang pada hari ini kedapatan bolos Sekolah tersebut.

Kodim0201medan.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.