TNI AD Peduli,Kapten Czi .T.E.J.Tobing Bersama Muspika Pancur Batu dan Masyarakat Karbak Wujudkan Kemanunggalan TNI Rakyat

oleh -98 Dilihat
oleh

PANCUR BATU|
Prajurit TNI yang profesional, tentu bukan hanya diukur dari kemampuannya mengucapkan Sapta Marga,Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI secara lancar dan mantap. Ukurannya lebih pada kemampuan mengaplikasikannya dalam keteraturan hidup sehari-hari berbaur bersama masyarakat. Prajurit TNI ,khususnya TNI AD dimanapun berada wajib dan harus membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat dimanapun berada.

Hal tersebut disampaikan Danramil 0201-14/Pancur Batu Kapten Czi.T.E.J.Tobing kepada wartawan,Rabu (18/01/2024) di sela-sela kegiatan karya bakti (karbak) pembersihan lingkungan Gereja Katolik Santo Petrus dan lokasi lainnya bersama unsur Muspika Pancur Batu dan masyarkat,Kab Deliserdang,Sumut.

Kami sebagai prajurit TNI AD atas perintah Komando Atas dan Dandim 0201/Medan Kolonel Inf Fery Muzawwab,diperintahkan agar selalu peduli dengan wilayah tugas dengan mengoptimalkan para Babinsa jajaran untuk memonitor dan membantu masyarakat sekeliling.

” Sebagai Apkowil kami dari Koramil Pancur Batu tetap bersinergi dengan Polri,Muspika dan komponen masyarakat serta lainnya guna mendukung tugas Komando Atas untuk tercapainya pembinaan teritorial (Binter) dan pembinaan pertahanan wilayah (Bintahwil) yang kuat dan kokoh demi terwujudnya Kemanunggalan TNI Rakyat,”sebut perwira yang pernah menjabat sebagai Danramil 03/Medan Denai dan Medan Deli ini.

Selain itu,kata Tobing bahwa prajurit TNI AD atas perintah Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (Darat) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak yang diteruskan kepada Bapak Pangdam I Bukit Barisan dan Dandim Kota Medan ,dimanapun bertugas prajurit TNI AD harus membantu dan mengatasi kesulitan masyarakat .

Hari ini kami dari Koramil 0201-14/Pancur Batu Kodim 0201/Medan bersinergi dengan unsur Muspika dan masyarakat melaksanakan serbuan teritorial (Serbuter) dengan gotong royong membersihkan lingkungan rumah ibadah gereja dan lokasi lainnya di wilayah teritorial Koramil Pancur Batu.

“Sampah-sampah dilingkungan dan rerumputan serta pekarangan dibersihkan agar terciptanya kenyamanan dan wujudkan hidup sehat,”ujar Danramil.

Kegiatan yang kami laksanakan salah satu cara yang paling efektif untuk menciptakan kebersamaan ,karena dampaknya dapat dirasakan langsung oleh masyarakat, utamanya kemanunggalan TNI dan Rakyat semakin erat dan kokoh.

“Saya harap dengan adanya kegiatan ini kebersamaan tetap kokoh dan Binter serta Bintahwil semakin kuat,”tandas Tobing yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Danramil 15/Delitua.

Koramil Pancur Batu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.