Telusuri Hutan Pedalaman, PJ Bupati Maybrat Dan Satgas Yonif 133/YS Cek Lokasi Air Terjun Sebagai Rencana Destinasi Wisata Di Maybrat.

oleh -132 Dilihat
oleh

Dalam rangka upaya mengembangkan wilayah Kabupaten Maybrat, PJ Bupati Maybrat (Dr. Bernhard E. Rondonuwu, S.Sos, M.Si) didampingi Satuan Tugas Batalyon Infanteri 133/Yudha Sakti menelusuri pedalaman hutan Papua untuk mengecek lokasi rencana pengembangan destinasi wisata alam berupa air terjun.

Rencana pengembangan destinasi wisata alam berupa air terjun tersebut berada di wilayah antara Kampung Kaitana dan Kampung Afkrem.
Maybrat, Senin 19/02/2024.

PJ Bupati beserta Rombongan dan Satgas Yonif 133/YS berjalan 3 Km mulai dari Kampung Roma hingga masuk kedalam tengah hutan melalui jalan setapak dan dilanjut menggunakan perahu sampan sejauh 2 Km mengikuti lajur sungai untuk sampai di lokasi air terjun.

Dalam keterangannya yang di release oleh Tim Pen Yonif 133/YS, Bernhard menyampaikan bahwa kegiatannya mengecek lokasi air terjun sekaligus mengecek akses jalan menuju ketempat tersebut dan dalam waktu dekat akan segera membuka akses jalan menuju ke Kampung Kaitana agar lebih mudah digunakan oleh masyarakat yang nantinya akan menuju Kampung tersebut dan membuka akses bagi masyarakat untuk dapat berwisata ke air terjun.

“Pembukaan akses jalan ini dalam waktu dekat akan dikerjakan sehingga memperlancar masyarakat dalam beraktifitas dan dengan begitu berpengaruh pada perkembangan serta kemajuan wilayah Maybrat khususnya di Kampung Kaitana ini,” ucapnya.

Setelah selesai melaksanakan pengecekan lokasi air terjun dan akses jalan menuju Kampung Kaitana, Bernhard pun memberikan sembako kepada masyarakat dan kepada Pos Satgas Yonif 133/YS sebagai bahan logistik yang cukup untuk beberapa hari kedepan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.