Didukung Babinsa, Hasil Jagung di Abdya Menguat

oleh -19 Dilihat
oleh

Abdya- Jajaran TNI dari satuan Kodim 0110/Aceh Barat Daya (Abdya) mendorong petani di daerah setempat produktif mengembangkan komoditi pertanian untuk peningkatan ekonomi masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Beni Maradona, S.Sos. melalui Plh. Pasiter Kapten Inf Fajar Setyawan, Senin (1/7/2024).

Plh. Pasiter menyebutkan, hingga kini pihaknya melalui jajaran Babinsa terus memberikan pendampingan pertanian demi mendukung program pemerintah swasembada pangan.

“Benar, hingga kini kami masih konstan melakukan upaya ketahanan pangan, terutama di program Pajale (padi, jagung, kedelai),” ujarnya.

Dia menambahkan, di tengah kesibukan persiapan musim tanam padi, kini pihaknya juga tengah fokus memajukan sektor pertanian jagung lanjutan dari pencapaian program sebelumnya.

“Jadi, tidak hanya padi saja, komoditi juga kita fokuskan pendampingannya agar ekonomi petani di semua komoditi lancar dan meningkat,” katanya.

Untuk diketahui, Abdya yang mashur dengan sebutan “Bumoe Breuh Sigupai” ini kaya dengan potensi pertanian. Berbagai hasil pertanian daerah itu memiliki kualitas unggul. Keberhasilan ini ditenggarai berkat adanya pendampingan Babinsa di program swasembada pangan.

Keuletan dan kepekaan TNI mendampingi petani di wilayah itu mampu mengokohkan roda ekonomi daerah, bahkan berhasil mengantarkan daerah Abdya sebagai salah satu wilayah surplus gabah.**

keterangan foto :
Babinsa Koramil 07/Babahrot dampingi warga penyortiran jagung usai panen pada Minggu (30/6/2024).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.