DANRAMIL 0201-14/PB BERSAMA MUSPIKA KEC PANCUR BATU MENINJAU RUMAH ISOLASI MANDIRI TERPUSAT DI DESA TANJUNG ANOM DAN DESA SUKARAYA

oleh -210 Dilihat

Medan Benteng |

Penanganan pandemi virus Covid 19 terus di lakukan masing masing Pemerintah Daerah untuk mengantisipasi lonjakan warga yang positif terpapar virus Covid 19. Demikian juga hal nya dengan Pemerintah Kec Pancur Batu, yang pada masa Penerapan PPKM Level 3 saat ini terus bersinergi dengan Aparat Kewilayahan dari Koramil 0201-14/PB dan Polsekta Pancur Batu dalam penanggulangan pandemi Covid 19 ini. Selasa (3/8/2021).

Salah satu upaya yang di lakukan Pemerintah Kec Pancur Batu yang bekerjasama dengan Koramil 0201-14/PB dan Polsekta Pancur Batu adalah dengan menyiapkan 2 Rumah Isolasi Mandiri Terpusat bagi warga yang positif terpapar virus Covid 19. Kedua Rumah Isolasi Mandiri Terpusat tersebut berada di Desa Tanjung Anom dan Desa Sukaraya.

Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo bersama Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si dan Kapolsekta Pancur Batu Kompol Dedi Dharma, SH meninjau langsung kedua Rumah Isolasi Mandiri Terpusat itu guna melihat kondisi bangunan beserta seluruh perlengkapan yang di butuhkan di dalam nya.

“Kedua rumah ini khusus kita siapkan sebagai tempat Isolasi Mandiri Terpusat bagi warga yang positif terpapar virus Covid 19. Sehingga dengan melaksanakan Isolasi Mandiri Terpusat di rumah ini, kita bisa mencegah potensi penyebaran virus Covid 19 di tengah lingkungan warga. Di samping itu, kita juga bisa lebih fokus dalam memberikan penanganan terbaik, agar warga yang terpapar Covid 19 tersebut bisa segera pulih kembali.” Demikian penjelasan Camat Pancur Batu Ibu Sandra Dewi Situmorang, S.STP, M.Si ketika berada di Rumah Isolasi Mandiri Terpusat yang ada di Desa Sukaraya.

Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo yang juga ikut serta dalam kesempatan tersebut, menambahkan “Keberadaan Rumah Isolasi Mandiri Terpusat ini tentu sangat berguna di tengah masa pandemi saat ini dan banyak nya warga kita yang positif terpapar virus Covid 19. Hal ini akan sangat mendukung pelaksanaan tugas Satgas Covid 19 Kec Pancur Batu dalam hal penanganan virus Covid 19 di wilayah Kec Pancur Batu. Sehingga kita bisa mencegah dan mengantisipasi agar tidak terjadi lonjakan kasus Covid 19 di wilayah kita.” ujar Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo di sela sela peninjauan kedua Rumah Isolasi Mandiri Terpusat tersebut.

Selain di tinjau oleh Camat Pancur Batu, Danramil 0201-14/PB dan Kapolsekta Pancur Batu, pada kegiatan hari ini juga tampak hadir Staf UPT Puskesmas Tuntungan, Kepala Desa Tanjung Anom Bapak H Arbi Gunanto, Kepala Desa Sukaraya Bapak Budi Santoso serta masing masing Anggota Satgas Covid 19 Desa Tanjung Anom dan Desa Sukaraya. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.