Banjir Menyerang, Babinsa 0302-02/KT Bersama Warga Bersatu Padu Menghadang

oleh -137 Dilihat
oleh

Teluk Kuantan – Paska banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang mengguyur di Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Inhu, sejumlah wilayah pedesaan terkena dampaknya.

Seperti di wilayah Pulau Baru Kopah, Minggu (28/1/2024), misalnya. Di sana, banyak ditemukan saluran drainase yang tersumbat oleh lumpur bercampur sampah yang merupakan sisa banjir.

Untuk mencegah agar saluran drainase yang tersumbat itu tidak menimbulkan masalah baru di kemudian hari, maka Babinsa Koramil 0302-02/Kuantan Tengah, Serka Despi Herdison pun bergerak cepat bersama Babinsa lainnya.

Mereka memelopori warga untuk bahu membahu membersihkan saluran drainase yang tersumbat itu.

“Tidak hanya saluran drainase, pekarangan rumah milik warga pun ikut kita bersihkan secara bergotongroyong, terutama dari dari tumpukan kayu maupun sampah,” ucap Serka Despi.

Dikatakannya, kegiatan karya bakti ini merupakan salah satu upaya Babinsa bersama warga desa binaan dalam penanganan paska bencana banjir yang terjadinya satu minggu yang lalu.

Upaya tersebut dengan menggunakan alat sederhana seperti cangkul dan sekop. Babinsa bersama warga terlihat antusias untuk karya bakti dalam pembersihan sisa – sisa lumpur, sampah dan batu. Sebagian lainnya membantu memperbaiki saluran air yang tersumbat.

Semangat warga masyarakat yang telah mengetahui dampak banjir untuk saling bahu-membahu memberikan yang terbaik bagi lingkungan sekitar agar saluran air bisa mengalir dengan baik.

“Hal ini juga sejalan dengan perintah Komandan Kodim 0302/Inhu, Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo bahwa TNI harus hadir di tengah kesulitan masyarakat,” pungkas Serka Despi Herdison.

Sumber: Kodim 0302/Inhu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.