BABINSA KORAMIL 0201-14/PB SELALU INGATKAN AGAR TETAP PATUHI PROTOKOL KESEHATAN.

oleh -285 Dilihat
oleh

Medan Benteng |

Penerapan PPKM Mikro yang terus di perpanjang hingga saat ini di seluruh wilayah Kab Deli Serdang, khusus nya di Kec Namo Rambe di sikapi dengan bijak oleh Pemerintahan tiap tiap Desa yang ada di Kec Namo Rambe. Terutama hal hal dan urusan yang bersifat bantuan baik dari Pemerintah Pusat atau pun Pemerintah Daerah dalam membantu masyarakat kurang mampu yang terdampak pandemi virus Covid-19 ini. Rabu (30/6/2021).

Dan guna mendukung hal tersebut, di Balai Desa Rimo Mungkur Kec Namo Rambe telah di laksanakan Musyawarah Desa untuk membahas tentang Validasi Data Calon Penerima dan Proses kelanjutan BLT DD yang akan di salurkan pada tahun 2021 ini. Musyawarah Desa ini juga sekaligus untuk Pemutahiran Data yang nanti nya akan di verifikasi oleh Staf Kessos Kec Namo Rambe, dan menyesuaikan dengan Alokasi Dana yang akan di berikan oleh Pemerintah Pusat.

Kepala Desa Rimo Mungkur Bapak Hormat Bukit bersama Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Jumiko dan Bhabinkamtibmas Aiptu Manangin serta perwakilan masyarakat Calon Penerima BLT DD dari masing masing Dusun terlihat antusias dalam mengikuti Musyawarah Desa tersebut.

Kegiatan Musyawarah Desa yang di mulai sekitar pukul 09.00 wib ini di laksanakan dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19, yaitu wajib memakai masker bagi seluruh peserta yang hadir, mencuci tangan sebelum memasuki Balai Desa dan menjaga jarak perorangan selama Musyawarah Desa di laksanakan.

Beberapa hal yang di bahas dalam Musyawarah Desa hari ini adalah sbb =
1. Kasus Covid-19 saat ini terus melonjak hampir di semua daerah. Untuk itu bagi masyarakat yang melakukan kegiatan apa pun di luar rumah wajib memakai masker serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan setiap hari nya.
2. Jumlah Data Calon Penerima BLT DD pada TA 2021 ini adalah sebanyak 51 KK dari jumlah sebelum nya 59 KK. Pengurangan yang 8 KK ini akan di verifikasi oleh Kasi Kessos Kec Namo Rambe menyesuaikan dengan dukungan Alokasi Anggaran dari Pemerintah Pusat.

Selain membahas tentang Validasi Data Calon Penerima BLT DD, Kepala Desa Rimo Mungkur Bapak Hormat Bukit menjelaskan, bahwa Musyawah Desa pada hari ini penting di lakukan karena semakin tinggi nya angka penularan virus Covid-19 di wilayah Kec. Namo Rambe. “Kita berupaya untuk mencegah penularan Covid-19 agar tidak semakin meluas di wilayah Kec. Namo Rambe ini, khusus nya di Desa Rimo Mungkur. Semoga dengan mematuhi Protokol Kesehatan setiap hari nya, masyarakat kita bisa terhindar dari dampak dan bahaya virus Covid-19. Kemudian, untuk Data Calon Penerima BLT DD yang kita salurkan pada TA 2021 ini adalah sejumlah 51 KK dari yang semula 59 KK. Semoga BLT DD ini bisa tepat sasaran sehingga dapat di manfaatkan sebaik mungkin di tengah masa pandemi saat ini.” ungkap Kepala Desa Rimo Mungkur Bapak Hormat Bukit dalam pengarahan nya pada Musyawarah Desa hari ini.

Di tempat yang sama, Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Jumiko yang juga tampak hadir di Musyawarah Desa ikut menambahkan, “Berdasarkan Perintah Lisan dari Danramil 0201-14/PB Kapten Inf Sabur Utomo, saya sebagai Babinsa juga di tuntut untuk membantu penanganan Covid-19 di wilayah. Untuk itu saya juga di minta berperan aktif dalam membantu Pemerintah Desa dengan selalu bersama sama melakukan upaya pencegahan penularan virus Covid-19 disini. Termasuk pula dalam mengawasi pendistribusian segala bentuk bantuan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. Semoga hasil yang sudah kita sepakati dari Musyawarah Desa hari ini, bisa membuat masyarakat kita sadar untuk selalu melaksanakan Protokol Kesehatan Covid-19 setiap hari nya. Kemudian bagi masyarakat yang nanti nya akan menerima BLT DD bisa di pergunakan dengan sebaik baik nya.” ungkap Babinsa Koramil 0201-14/PB Serka Jumiko yang juga di amini oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Manangin.

Musyawarah Desa Rimo Mungkur Kec Namo Rambe pada hari ini juga tampak di hadiri oleh Ketua BPD, Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat dan anggota Satgas Covid-19 Desa Rimo Mungkur Kec Namo Rambe. (14/PB).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.