Serbuan Vaksinasi Lansia Kelurahan Merdeka Medan Baru

oleh -271 Dilihat
oleh

Medan Benteng |
Door To Door yang dilakukan Babinsa Koramil 0201-05/MB Kodim 0201/Medan dalam mendampingi Tim Vaksinasi lansia di Lingkungan VII Kelurahan Merdeka Kecamatan Medan Baru.

Didalam percepatan cakupan vaksinasi, tim tenaga medis dari Puskemas Padang Bulan Kecamatan Medan Baru yang didampingi Babinsa Koramil 0201-05/MB mendatangi rumah lansia ini dilakukan untuk mendukung vaksinasi lansia di Kelurahan Merdeka.

Untuk pelayanan vaksinasi Covid-19 dari rumah ke rumah bagi warga lansia, merupakan bagian dari upaya meningkatkan cakupan serbuan vaksinasi lansia di wilayah Kecamatan Medan Baru.

Danramil 0201-05/MB Kapten Czi Soni P Ginting mengatakan, bahwa warga lansia umumnya kesulitan menjangkau tempat pelayanan vaksinasi Covid-19. Sehingga petugas vaksin dikerahkan untuk memberikan pelayanan vaksinasi di rumah mereka.

“Para Babinsa mendatangi mereka dari rumah ke rumah, ini sangat membantu karena tidak perlu pergi ke tempat vaksin dan cukup menunggu di rumah masing-masing,” terang Danramil.

Sementara itu Babinsa Koramil 0201-05/MB Kelurahan Merdeka Serka Togi mengatakan, bahwasannya Babinsa sudah koordinasi dengan aparatur kelurahan guna melakukan pendataan warganya sebelum melaksanakan vaksinasi.

“Kami para Babinsa di wilayah masing-masing ditugaskan untuk terus mengajak warga agar mau divaksin, dan bagi warga yang belum sempat datang ke tempat vaksin akan kami datangi rumahnya guna melakukan vaksinasi,” beber Babinsa .(05/MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.