Serius Sukseskan Stunting Danramil 0201-11/MD Angkat Anak Stunting Menjadi Anak Asuh

oleh -265 Dilihat
oleh

Medan Benteng |
Danramil 0201-11/Medan Deli, Kapten CZI TEJ TOBING serius memerangi permasalahan stunting diwilayah teritorial dengan menjadi bapak asuh Stunting di wilayah Kecamatan Medan Deli, khususnya kelurahan Titipapan yang langsung berdekatan dengan kantor koramil 0201-11/Medan Deli, Jalan Yos Sudarso, KM 12.5, Kota Medan, Sumatera Utara. Kamis (15/09/2022).

Danramil 0201-11/Medan Deli sebagai bapak asuh Stunting ini, menindak lanjuti perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), saat beliau dikukuhkan menjadi Duta Bapak Asuh Anak Stunting beberapa waktu lalu, dimana secara otomatis para Komandan Satuan Kewilayahan mulai dari komandan Kodim (Dandim), Danramil hingga Babinsa di wilayahnya jadi Bapak Asuh atau Orang tua Asuh Anak Stunting di wilayahnya masing-masing .

Saat di konfirmasi, Danramil 0201-11/Medan Deli, Kapten CZI TEJ TOBING menyampaikan, “bahwa menjadi bapak asuh Stunting merupakan tantangan tersendiri bagi jajarannya untuk menurunkan angka Stunting di kota Medan khususnya kecamatan Medan Deli yang sebagai tugas dan Tanggung jawabnya.

“Tentu ini menjadi tantangan, sehingga harus dihadapi secara bersama-sama oleh pemerintah dan Instansi terkait, Dan saya sudah perintahkan tiap-tiap Babinsa jadi bapak asuh bagi anak-anak penderita Stunting di wilayahnya, ucap Danramil.

Masalah Stunting, Dandim 0201/Medan, Kolonel Inf Ferry Muzawwad, S.I.P., M.Si, menjelaskan, bukan hanya disebabkan karena faktor kekurangan gizi saja, melainkan turut dipengaruhi tingkat pengetahuan keluarga yang masih kurang terhadap Stunting dan pencegahannya. Oleh karenanya, perlu adanya edukasi kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.