Hercules Lantik Pengurus DPD GRIB Jaya Sumut Periode 2024-2029

oleh -224 Dilihat
oleh

Medan Benteng |
MEDAN, – Ribuan kader Gerakan Rakyat Indonesia Bersatu (GRIB) Jaya se-Sumatera Utara (Sumut) hadiri acara Pelantikan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Periode 2024-2029, di Lapangan Astaka, Jalan Pancing Medan, Rabu (3/7/2024) sore.

Dalam acara tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GRIB Jaya, H Hercules Rosario de Marshal, turun langsung melantik pengurus DPD Sumut, yang dipimpin Ketua DPD GRIB JAYA Sumut, Samsul Tarigan didampingi Sekretaris, Rukun Sembiring dan Bendahara, Jaman Ginting. Tampak juga hadir dalam pelantikan itu, Dirut PUD Pasar, Suwarno.

Sambutan dari Ketua Panitia, yang juga merupakan Wakil Ketua Partai Gerindra Sumut, Bobby Octavianus Zulkarnain menyebutkan, kader yang hadir berkisar 15.000 orang, berasal dari 27 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) GRIB Jaya Kabupaten/Kota se Sumut beserta pengurus anak cabang hingga ranting. “Perwakilan dari sejumlah DPD se-Indonesia, serta Forkopimpa dan Ormas lain, seperti Pemuda Pancasila (PP) dan Pemuda Panca Marga (PPM) juga hadir,” kata Bobby.
Usai prosesi pelantikan, Hercules menyampaikan rasa syukur serta bangganya atas terselenggaranya acara pelantikan yang dihadiri ribuan kader GRIB Jaya dengan antusias, apalagi turut hadir para sahabat dari Ormas lain seperti PP dan PPM.

“Semoga GRIB Jaya ke depan semakin bermartabat, berwibawa serta berguna bagi seluruh masyarakat,” katanya.

Dia menegaskan, GRIB Jaya dibentuk dari masyarakat, dan harus kembali ke masyarakat. “Pengurus dan kader GRIB Jaya di mana saja harus bersinergi dengan pemerintah, TNI dan Polri serta seluruh Ormas. Seperti hari ini, hadir dari PP dan PPM, karena PP saya anggap sebagai saudara,” tegasnya.

Hercules juga menyerukan, kader GRIB Jaya harus kompak. Terlebih, semua yang ada di dalam tubuh organisasi ini harus patuh dan menghormati hukum. “Jadikan hukum sebagai panglima tertinggi. Tidak ada yang kebal hukum, bahkan saya sendiri siap ditangkap jika melanggar hukum,” tegasnya dengan disambut tepuk tangan dan teriakan semangat dari ribuan kader GRIB Jaya yang berseragam hitam-hitam tersebut.

Setelah itu, Hercules pun memaparkan visi misinya untuk ikut berperan dalam pembangunan bangsa dan Negara Indonesia. Salah satunya, untuk ikut mengawal dan menyukseskan program pembangunan Nasional ke depan di bawah kepemimpinan Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) RI, Gibran Rakabuming Raka.

“Jaga, dukung dan kawal presiden ke delapan kita, Pak Prabowo Subianto serta
Wapres Gibran Rakabuming. Ajak seluruh rakyat untuk ikut sama-sama berperan dalam pembangunan, tanpa ada lagi perseteruan dan sekat-sekat,” imbaunya.

Sementara itu, Ketua DPD GRIB Jaya Sumut, Samsul Tarigan menyampaikan tekadnya untuk membesarkan GRIB Jaya di Sumut.

“Saya yang baru dilantik oleh bapak ketum menerima amanah ini untuk membesarkan GRIB di Sumut. Saya berjanji akan membuktikan bahwa GRIB di Sumut tiada tanding,” katanya berapi-api yang diamini oleh para kader yang hadir.

Ia berjanji, bahwa GRIB Jaya akan berbeda, karena bukan mengetengahkan premanisme tapi tindakan nyata melalui program-program positif.

Samsul juga menegaskan, agar GRIB Jaya di seluruh Sumut dapat memberikan contoh positif, sehingga bisa diterima oleh masyarakat. “Kami siap ikut membangun Sumut agar masyarakatnya lebih pintar, maju dan sejahtera,” tegasnya.

Adapun, dalam acara tersebut, pengurus DPD GRIB Jaya Sumut juga memberikan santunan kepada 1.000 anak yatim piatu. Secara simbolis, Hercules bersama Samsul Tarigan beserta pengurus lain menyerahkan santunan itu kepada 10 anak yatim piatu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.